Oleh: uun nurcahyanti | Agustus 5, 2011

KADO ULTAH SMART KEDELAPAN ( 12 JUNI 2010 )


SELAMAT ULANG TAHUN SMART ILC DAN PENDIDIKAN MURAH

Oh sungguh engkau mutiara.Engkau telah menjadi teladan.Engkau mendidik banyak pihak, lintas golongan, lintas agama. Engkau telah berhasil mengajari para ustadz, ulama, pendeta, bikhu, engkau telah mengajari para profesor, para pengusaha, para kapitalis yang rakus, dll.Bahwa uang itu penting, tapi tidak semua hitungan harus menggunakan uang.

Misalnya belajar Elementary Grammar dengan waktu 24 hari,selama 72 pertemuan dalam sebulan dan biaya satu kali pertemuan sebesar Rp 1.400. Jadi total biaya sebulan Rp 100.000. Selain itu ada program PT(pacement test) yg bertujuan menyeleksi siswa yg ingin gabung di level lanjutan. Agar terjaga kualitas dan keseimbangan dalam kelas.

Bagi beberapa orang yang punya cara berpikir kapitalis atau sedikit kapitalis, pasti akan berkesimpulan bahwa anda adalah orang atau komunitas yang bodoh, tidak profesional,dan kampungan. Krena energi dan wktu yang anda keluarkan tidak sesuai dengan harga yang anda berikan. Tapi anda tidak goyah sedikitpun oleh banyaknya kritik dan pandangan sinis seperti itu. Tapi yang terjadi justru engkau semakin kuat dan yakin atas prinsipmu.

Engkau tidak hanya mengajari orang dipare, maupun orang di negara ini, tapi engkau mengajari semua orang yg ada di bumi ini bahw tujuan inti kehidupan bukanlah uang. Tapi tujuan inti dari hidup adalah pengabdian. Kita mencari uang hanyalah supaya bisa bertahan hidup dan melaksanakan semakin banyak pengabdian. Memperjuangkan semakin banyak kebenaran. Dan bahkan kita menjaga kesehatan supaya semakin aktiv berjuang dan mengabdi… ohh sungguh pelajaran yang sulit didapat di tengah kegamangan manusia modern, yg menjadi skrup pada mesin kapitalisme yang licik. Yang berpinsip bahwa waktu adalah uang, profesionalisme adalah uang, kebersamaan adalah uang, politik untuk uang, bahkan ritual keagamaan pun adalah uang.

Memang harus ada manusia alternatif. Harus ada manusia unggul..harus ada hero..harus ada cahaya kecil yang tetap menerangi kegelapan yang melanda zaman. Harus ada yang tetap menjadi lilin sehingga manusia bisa membedakan yang mana yang gelap yang mana yang terang.

Smart tim, diusiamu yang ke 8 tahun, ternyata bisa mengambil peran tersebut. Ohh sungguh kemuliaan ..sungguh kejayaan kemanusiaan…suatu kemenangan kebenaran atas kebatilan. Selamat menjaga dan meneruskan perjuangan..Bahwa harus ada tempat di bawah langit Alloh di mana semua golongan manusia ; kaya, menengah, dan miskin.. bisa tersenyum dan cerdas ..dan slah satunya adalah Smart ILC…semoga tidak berhenti sekarang atau esok, tapi selamnya sampai putaran waktu sang pemilik waktu, berhenti sebagai tanda bahwa saatnya kebaikan di evaluasi secara total oleh Sang Maha Benar, Sang Maha Pecinta…

selamat melanjutkan kerja-kerja kenabian di bawah langit Allah
Salam dan maaf….dari:muridmu(yang belum sempat membalas semua kebaikanmu)


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: