Oleh: uun nurcahyanti | Agustus 1, 2011

Kenakalan Orangtua


10:37 SMART ILC

Dua malam yang lalu seorang sahabat menuturkan kisah hidupnya. Sahabat saya ini adalah tipe orang yang bersemangat. Dia memiliki cita-cita untuk menjadi pelaut,berlayar melintasi jarak merangkai pengalaman dan mengumpulkan pundi-pundi dolar agar keinginan terbesarnya yaitu menjadi pengusaha bisa terlaksana. Bagaimana pun untuk memulai suatu usaha memang dibutuhkan modal yang tidak sedikit.

Rencana yang telah disusunnya ini tiba-tiba berserak menjadi puing-puing karena ternyata orangtuanya tidak memberikan restu kepadanya untuk berlayar. Hidupnya yang bertabur impian itu pun menjadi kelam. Semangatnya yang dulu terlecut dan berkobar-kobar seakan menguap entah kemana. Perahu kehidupannya terombang-ambing terhempas ombak, sekedar bertahan untuk tidak tenggelam saja ibaratnya.

Setelah hampir empat tahun berusaha mengukuhi mimpinya,akhirnya sahabat saya ini merantau ke Jakarta atas ajakan seorang teman. Disana dia dan temannya ini merintis usaha dengan dukungan penuh dari orangtua teman tersebut yang memang pengusaha. Kegigihan dan kemauannya untuk belajar serta bumbu kemarahan tak terkatakan pada orangtuanya untuk bisa membuktikan bahwa dirinya akan bisa melakukan sesutu sesuai dengan keinginannya merupakan tambahan energi


Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: